30 Ribu Orang Daftar Menyapa Negriku Kemristekdikti

Kemristekdikti mengajak masyarakat Indonesia untuk berpetualang ke penjuru Nusantara melalui program Menyapa Negeriku. Tidak sekadar berpetualang, peserta program ini juga diajak menengok cermin pendidikan Nusantara di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T).

Sumber gambar : okezone.com

Dirjen Sumberdaya Iptekdikti, Prof. Ali Ghufron Mukti menyampaikan, panitia program Menyapa Negeriku dibanjiri peminat. "Sudah ada 30 ribu pendaftar sejak pendaftaran dibuka 6 November. Padahal target kami adalah 3.000 pendaftar," ujar Ali di Kemristekdikti Jakarta, Selasa (10/11/2015).

Tingginya animo masyarakat membuat Kemristekdikti menutup pendaftaran lebih cepat. Rencana awal, pendaftaran ditutup pada 20 November. Namun, kini peminat program Menyapa Negeriku masih bisa mengirimkan formulir pendaftaran hingga maksimal 13 November 2015.

Ali memaparkan, pihaknya akan mengerucutkan pendaftar menjadi 33 peserta. Mereka akan disebar ke 11 wilayah yang sudah ditunjuk, dari Kabupaten Simelue, Aceh Barat, hingga Kabupaten Jayawijaya di Papua. "Program ini nantinya akan memberikan pengalaman dengan bersentuhan secara langsung di wilayah-wilayah tersebut. Peserta nanti bisa menulis pengalamannya itu," tambahnya.

Share this:

Aturan Berkomentar
  • Berikanlah pendapat Anda sesuai topik diatas.
  • Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan.
  • Jangan melakukan promosi produk atau semacamnya.
  • Jangan menggunakan kata-kata kotor, maupun menyangkut SARA.
  • Dan yang paling penting, bacalah isi postingan terlebih dahulu sebelum berkomentar.
Show Parser Box

Disqus CommentsLoadHide